.

Monday, December 14, 2009

Modules FAQS

Mungkin anda sering menjumpai pada sebuah website yang mempunyai link FAQS (Frequently Asked Questions). Fungsi FAQS sendiri untuk memberikan informasi kepada user tentang seputar pertanyaan-pertanyaan pada sebuah content website tersebut. Pada drupal anda juga bisa memanfaatkan modules FAQS yang memang khusus diperuntukan untuk link FAQS. Anda dapat membuat primary link atau secondary link dengan modules FAQS ini.

Ketika menginstal modules FAQS, letaknya berbarengan dengan page atau story yaitu terletak pada Create Content. Sehingga akan memudahkan anda ketika memanfaatkannya. Page dan story adalah menu pada drupal yang berfungsi untuk memposting tulisan. Versi modules FAQS terakhir adalah FAQS-6.x-1.10 dan masih compatible dengan drupal 6.14. Modules ini di buat oleh Stella Power berkebangsaan Irlandia yang bekerja sebagai senior system developer. Selain sebagai kontributor modules drupal, stella juga sebagai kontributor themes drupal. adapun situsnya dapat anda akses di http://www.stellapower.net. Apabila anda ingin mencoba modules yang dibuat oleh Stella ini silahkan download disini.

2 komentar:

Jeri on Tuesday, December 15, 2009 said...

Belum ngerti sama sekali konsep Drupal.
Ap lg membuat modules FAQS nya.

Ap sj keunggulan drupal dibanding cms lainny, sory kaga nyambung.

Babeh Tasyana on Tuesday, December 15, 2009 said...

Sebelumnya saya penggemar open source sekaligus pengguna khususnya cms seperti wordpress, joomla, dan drupal ini. Tapi entah kenapa pilihan saya jatuh terhadap Drupal. Namun, menurut saya yang bukan pakar IT ada beberapa keunggulan drupal seperti: mendukung pembuatan multisites website atau website multi bahasa, dukungan dari banyaknya para komunitas pengembang, ringan, mudah serta praktis di instalnya. Namun kalau menurut pakar IT, bang jeri bisa baca di situs komunitas drupal indonesia milik bung wendy: http://drupal-id.com/content/mengapa-drupal atau langsung di situs pembuat drupal bung Dries Buytaert di alamat http://drupal.org/features

Post a Comment

 

Info Drupal Copyright © 2009 Matur Nuwun For Ipietoon Sponsored by Dezigntuts