.

Tuesday, October 6, 2009

Apa itu CMS Drupal ?

CMS Drupal adalah sebuah content management system atau perangkat lunak open source untuk membuat website dinamis dan instant. CMS drupal ini mempunyai kegunaan yang dapat dimanfaat untuk anda misalnya situs e-commerce, portal, situs diskusi, blog, e-learning, situs jaringan sosial, dan lain sebagainya.

Lebih jauh tentang Drupal dan tutorialnya, anda bisa baca buku saya yang berjudul "Membangun Website Dinamis Tanpa Background IT Dengan CMS Drupal 6.0." Buku saya tersebut merupakan pengamalan empiris ketika saya membuat sebuah website untuk kantor saya. Saya bukanlah web desainer, bukan juga programmer, apalagi seorang yang mempunyai kemampuan dengan segala macam bahasa pemograman web. Namun, paling tidak pengetahuan saya tentang seluk beluk komputer dan internet pernah saya pelajari pada saat kuliah di kampus biru dengan jurusan yang lumayan behubungan erat dengan dunia teknologi informasi, walaupun hanya beberapa mata kuliah saja. Yang jelas, dengan sering-sering membaca (otodidak) dan mempraktekannyua secara continue, saya yakin pasti bisa. Terlebih, apabila sebuah pengalaman yang digoreskan pada lembar demi lembar kertas dapat bermanfaat untuk orang lain, itulah esensinya. Karenanya bagaimana dengan anda? Mau mencoba Drupal???

2 komentar:

jemiro on Wednesday, December 23, 2009 said...

wah wah, :D hehehe sebenarnya logo drupal termasuk logo yang unik :D
jadi teringat beberapa web teman yang pakai cms ini :D

Nurul Imam on Friday, March 18, 2011 said...

Dru0pal editornya gilaaa

Post a Comment

 

Info Drupal Copyright © 2009 Matur Nuwun For Ipietoon Sponsored by Dezigntuts